Senin, 08 Oktober 2012

SBK's time#1

Hari ini, hari senin tanggal 08 okt 2012. hehe..keliatan kali ya tanggal saya posting tulisan ini kapan :D 

Sebenarnya, saya ingin men-share tulisan ini dari kemarin-kemarin. Tapi, apa boleh buat kalo pulsa modem limit :) #harap maklum, #belum berubah status dari kantong mahasiswa :p

Belajar bersama anak-anak adalah hal yang menyenangkan. Termasuk pada saat anak-anak saya belajar SBK (Seni Budaya dan Keterampilan). Pokoknya, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata #enggak lebay :D

Pelajaran SBK hari ini adalah menghias cobek dengan kain batik. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain cobek, kain perca batik (bisa diganti *menurut selera), gunting dan lem castol. Caranya sangat mudah, yaitu :

1. Gunting motif batik sesuai dengan selera.
2. Siapkan cobek yang akan dihias.
3. Beri lem castol pada motif batik yang hendak ditempel, dan
4. Tempel dan hiaslah cobek dengan kain batik tersebut.

Hmm, gimana? mudahkan ? Selamat mencoba kawan.. Bisa ngajak adik kamu, ponakan kamu atau anak kamu :))

Kira-kira, gimana ya dengan anak-anak saya di sekolah ? Nah, ini ni gambar-gambar mereka saat berkreasi di sekolah..

Ini kelompoknya mas Rizal, mas Dede, mas Ibnu* dan mas Khafid (dari kanan ke kiri)

Sebenarnya, mas Ibnu tidak sekelompok dengan mereka. Lagi maen kali, eh tentu tidak mereka saling barter batik yang mereka bawa :D. Wah.. selain mengembangkan kreativitas ternyata mereka juga belajar berbagi :))

Seriusnya mereka.. Kecuali mba Tifa (paling kanan).hihi... Di kelompok ini, terdiri dari mba Vina, mba Puteri dan mba Irma (urut dari sebelahnya mba Tifa ke kiri).

Wah, lucu ya ekspresi mereka.. :) , ada mba Santi, mba Lilik, mba Arinda dan mba Rohmah ( kanan ke kiri )

We are trio boys :)
Ada mas Ridho (bukan ridho rhoma loo), mas Bakhul dan mas Daffa (kanan-kiri).
Mereka kelompok paling sedikit lo anggota kelompoknya. Tapi tetap bersemangat berkreasi.. :)

Nah, akhirnya mas Ibnu kembali ke kelompoknya :)
Ada mas Ibnu, mas Adit*(guwee ngefens banget ama dia. Ganteng :3. Hahaaa... Semoga pas dewasa nanti akhlaknya juga seganteng wajahnya. Bagus rupa dan akhlaknya. Aamiin ) , mas Hendra dan mas Gilang.


Penasaran dengan hasilnya? tunggu postingan saya berikutnya yaa :)
See ya di postingan SBK's time#2

2 komentar:

  1. Selamat bertugas ibu guru :D

    BalasHapus
  2. Maturnuwun mas ib.. :)
    Nyuwun tambah pangestune mawon.. :)

    BalasHapus