Minggu, 23 Desember 2012

belajar ilmu agama :-)

pictures talks than words

selama dijogja, hampir enam bulan saya menghabiskan bermanin dan belajar agama bersama anak-anak. sebut saja tpa khoiru ummah, yang berlokasi di daerah jombor. menyenangkan ^__^
kami belajar setiap selasa sore dan ahad pagi.
biasanya saya berpartner dengan mba cipi. nama aslinya riski topriyani. beliau sedang kuliah pasca sarjana di fakultas biologi, ugm. haduuh, jadi kangen ni sama beliau..

lagi sibuk nih mba.. *bermain setelah mengaji


salah satu karya mereka ^_^

mba cipi bareng mereka ni :)

kalau yang ini acara pada awal tahun lalu, outbound bareng. ada mas arifin dan mas adit disitu ^^

ngegames bareng mbak ayun dan mba diki ^__^

cari harta karunnya *begitu kira-kira kata mba ayun :)

yuk istirahat dulu habis out bound..

sekian dulu ya...
kapan-kapan saya lanjutin lagi..
see yaa :D

with love,
Rina Ristiyani
-cos every child is special

Sabtu, 22 Desember 2012

tetap semangat (^__^)9

Dia temanku. namanya kukuh. hari ini dia berangkat ke ibukota. rupanya dia hendak psikotes sebuah perusahaan. sukses ya chingu, hope Allah always make your way easily. full barokah. aamiin..

saya dan kukuh saat praktikum ikhtiologi tahun 2010

hasil jepret DSLR eh camdig

pictures talks more than words ^__^

saya ini mungkin termasuk orang yang melankolis, ingin mengabadikan setiap momen yang pernah dilakukan. bahkan terkadang kalau kebetulan sedang bawa DSLR kamera digital, saya iseng mencari gambar bagus untuk dijepret. berbekal DSLR camdig, inilah hasilnya :)

senja di pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta
Foto ini saya ambil pada bulan September 2012

dua orang sahabat saya ini menjadi korban keisengan saya. ada pak wiji dan bu ina. masih berada di kawasan pantai yang sama. keduanya saya jepret di pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta. Hmm..ternyata lumayan bagus ya untuk foto prewedding :)



korban keisengan saya yang ketiga adalah pak doy. beliau saya jepret di pantai yang sama, pantai Drini. foto ini saya ambil bulan September 2012.

nah, yang ini pak doy juga. tepatnya di pantai Drini sebelah barat. temaram senja pantai membuat saya ingin mengabadikan momen. hmmm.. nice pict :) bigthanks for pak doy yang sudah mau saya "paksa" jadi model.

sekian dari saya, lain kali saya posting lagi ya hasil jepretan DSLR eh camdig ding.hehee.. bigthanks untuk keluarga matrik esp. pak wiji, bu ina dan pak doy yang sudah jadi model baik yang disengaja maupun tidak sengaja.

with love,
rina ristiyani

Jumat, 21 Desember 2012

Happy Mother's Day

Happy mother's day,

Ibu adalah puisi yang tak terkatakan (Asma Nadia, 2012)

Demikian Asma Nadia menuliskannya dalam sebuah akun sosial medianya. Banyak kata untuk menguraikan arti ibu untuk kehidupan kita. Hingga seorang penulis terkenal pun tidak bisa lagi mengungkapkan makna seorang ibu dengan kata-kata. Mom, how great you are ^__^

Ibuku Pahlawanku,

Terimakasih ibu, sudah membiarkan aku bertahan dalam perutmu, sudah meminta jatah makananmu selama sembilan bulan lamanya.
Terimakasih, sudah mempertaruhkan nyawamu saat engkau berjuang melahirkanku.
Setelah aku lahir, terimakasih sudah memandangku dengan penuh kasih sayang.
Terimakasih telah meletakkan segala harapanmu kepadaku.
Terimakasih sudah sibuk mengurusku siang dan malam dengan sebaik-baiknya di pangkuanmu.
Terimakasih untuk laparmu demi mengenyangkanku.
Terimakasih untuk waktu tidurmu demi menidurkanku
Terimakasih ibu untuk semuanya

Maafkan,

bila aku belum sanggup menjamin kebahagiaanmu seperti engkau menjamin kebahagiaanku,
jika aku belum mampu berjuang seperti engkau memperjuangkanku, 
jika aku belum bisa membalas semua kasih sayangmu kepadaku,
jika waktuku habis dengan teman-temanku dibandingkan waktuku denganmu,
jika aku mengecewakanmu dan belum sesuai harapanmu,
jika baktiku tak bisa membalas cinta yang kau berikan kepadaku.

Ya Rabb,
Ya Rahman Ya Rakhim, kasihi dan sayangilah kedua orang tua ku seperti mereka menyayangiku di waktu kecil; cukupkanku waktu agar mampu membalas kasih sayang mereka dan berbakti kepada mereka; bahagiakanlah mereka dan jagalah mereka dengan penjagaanMu kala penjagaanku tak lagi mampu menjaga mereka.. Aamiin..

^ jeongmal gomawoyo eomonim..
Beribu-ribu terimakasih dan sekuat apapun kita untuk membalas jasa ibu kita, kita takkan bisa membalasnya. Too many that you have done for me :-*
i love you mom for your love..




sumber gambar : http://adekfi.files.wordpress.com/2011/01/kartun-ibu1.jpg



with love,
Rina Ristiyani

Rabu, 19 Desember 2012

ketika idealisme harus dipertahankan

Setiap diri kita pasti bisa mengukur diri kita, dan mampu berkaca terhadap diri sendiri.
Seburuk apa, dan sebaik apa. Bahkan kita pun, perbuatan kita selama ini.. banyak baik atau buruknya.. Terlepas dari diterima atau tidaknya amal ibadah kita tersebut.

Dunia kampus, adalah dunia ideal bagi kita, saya khususnya. Dimana kita dapat mendapatkan fasilitas dengan mudah. Fasilitas dalam hal ini siraman rohani. Tentunya dalam fase ini, kita cukup mudah mempertahankan idealisme. Idealisme yang saya maksud disini adalah prinsip-prinsip bagaimana kita menjalani kehidupan ini.

Mempertahankan idealisme itu tidak mudah..
 
Hmm..saya sedang merindukan masa-masa kuliah. Sungguh mempertahankan idealisme paska kampus itu memang tidak mudah. Hal pertama yang ditanyakan kepada kita, muslimah khusunya "mbak, kok jilbabnya gedhe amat? Kok jilbabnya dobel-dobel?"
Ini adalah ladang amal bagi kita ketika menjawabnya dengan senyum dan menjelaskan kenapa kita begini. Kenapa jilbab kita gedhe dan dobel-dobel. Penjelasannya pun tidak harus sepaneng, agar tidak melukai mereka yang alhamdulillah sudah berjilbab namun masih kecil.
Hal di atas adalah hal kecil yang dipertanyakan, masih banyak hal lain kali yang akan mereka tanyakan.
Bersabarlah,
Karena Allah bersama orang-orang yang sabar..
Persiapkan..
 
Persiapan yang matang untuk perang yang sesungguhnya. Saat kita pulang kampung nanti, kondisinya sangat jauh berbeda dengan kondisi kita di dunia kampus. Pastikan keberadaan kita menjadi bermanfaat bagi diri kita, keluarga, orang lain dan masyarakat. Maka saran saya untuk adik2 saya, siapkan bekal dari sebelum lulus agar pada saat masanya tiba kita jauuuuh lebih kuat. 

Bagaimanapun, lilin idealisme keislaman kita harus terus menyala..

Ya Muqallabal Qulub, tsabbit qalbi 'ala dinik..
Engkau yang Maha Pemilik Hati kami, bantulah agar hati-hati ini tetap teguh dan istiqomah di jalanMu.

Aamiin..

Rina Ristiyani

Senin, 17 Desember 2012

Jawara di kelas 3

bagaimana hasil raportmu kawan?
apa ada nilai merah? nilai merah  itu jaman dulu kali bu.. hehe.. ya kalau jaman sekarang bilangnya apakah mencukupi KKM atau tidak. KKM itu Kriteria Ketuntasan Minimal. Istilah cukup asing bagi saya. -___-" 
KKM ini wajib dipenuhi siswa jika ingin naik ke jenjang selanjutnya. Kalau jaman kuliah, minimal C biar kita ga perlu ngulang mata kuliah. Harapan dengan adanya KKM ini adalah sebagai standar mutu pencapaian penilaian siswa. KKM ditentukan oleh pihak sekolah.
Hmm.. saya juga belum terlalu paham dengan istilah ini. *harus belajar lagi

Ya udah, yuk disimak.. apa yang terjadi di kelas 3 ?
dan....
pemegang tampuk juara kelas di kelas 3 adalah Devina Zulfa Ramadhani. selanjutnya juara 2 adalah Dede Katrisna Maulidin, sang ketua kelas. Juara ketiga diduduki oleh Arinda Ilmi Mufida. Selanjutnya juara keempat dan kelima berhasil diraih oleh Khafid Dahli dan Yanuar Ibnu Sani.

Selamat mbak dan mas.. Semoga Ilmunya berkah, tidak hanya mengejar nilai tetapi mampu mengamalkan. Terus tingkatkan prestasi kalian.

With love,
Rina Ristiyani
-cos every child is special
 

Minggu, 16 Desember 2012

Libur telah tiba :)

Sabtu malam, pukul 22.36 WIB.

Memulai tulisan malam ini ditemani alunan ada band “pesona ibu” menyanyi. Lagu melow menemani malam syahdu usai hujan turun tadi sore. So peaceful and romance night. Alhamdulillah..

Hari ini, hari terakhir kami bersekolah. Karena senin esok kami sudah memasuki masa liburan semester 1 tahun ajaran 2012/2013. Jujur, saya sedih karena tidak setiap hari bertemu dengan mereka. Ya sudahlah, ini hak mereka untuk menikmati liburan. 

Hmmm..have a nice holiday my kido, share me how precious your day with your family and friends. J ini adalah salah satu status di sosmed saya tadi siang. Saya persembahkan untuk semua murid-murid saya. Bu rina akan merindukan kalian. ^_^

sebelum libur, pastikan sekolahmu bersih :)

biar ga bingung ngliat fotonya, ini niih keterangannya :
1. siswa kelas 3 putra
2, siswa kelas 2
3. saya dan murid-murid kelas 2
4. siswa kelas 3 putri
5. siswa kelas 1

hmm...bagaiman, lucu kan mereka?
jeongmal, naneun phogosipposo.. :-*

best regards,
rina ristiyani
-cos every child is special

Selasa, 04 Desember 2012

ost my november and december :)

Dear all,

hmm..setiap dari kita pasti menyukai musik. entah apapun jenis musik itu. termasuk saya :D
hihihi..


november-desember 2012,
seperti apapun hari-hari ini dilalui, lagu-lagu ini yang mecoba membangkitkan semangat saya lagi. semangat untuk tetap berjuang dan berjalan dengan kepala tegak. :)


enjoy my process :)


1. shoutul harokah - palestina tercinta & bangkitlah negeriku
--> bersemangat sekali 

2. ipank - teruslah bermimpi & serdadu kumbang
--> coba deh,, lagu ini mengingatkan kita tentang mimpi2 kita dan kenapa kita harus menggapainya :)

3. unic - satu tekad
--> satu tekad untuk terus berjuang

4. bondan & feat two black - tetap semangat & ya sudahlah
--> tetap semangat berjuang, namun saat kita belum optimal.. ya sudahlah, segera bangkit dan berjuang lagi.. :D

5. ali - doaku
--> mengingatkan kita dan menyemangati kita untuk memberikan yang terbaik dalam hidup kita kepada mereka yang kita sayangi, dan tentunya kepada Allah. lirik yang saya suka, kira-kira begini :
" mohon pilihkan dari yang ku minta, pilih yang terbaik untukku, doaku, semoga aku tak terlambat memberi yang terbaik dalam hidupku, semoga Kau terima semua ibadaku, masukkanlah diriku tuk kekal di surga Mu"

^itu dulu yaaa, semoga bisa jadi rekomendasi buat cari lagu yang bersemangat dan menyemangati hidup..

tapi yang paling penting adalah,
jangan lupa di dalam kitab kita AlQuran, jauh lebih menyemangati tentang bagaimana kita mesti hidup dan menjalani hidup.


Salam semangat.

-rina ristiyani

belajar empati :)

Dear blogger,

sore ini, ketika saya buka akun twitter saya. saya dapat kiriman foto dari kakak sayaaah..
apalagi kalo bukan foto tentang ponakan saya tersholih.
mas irsyad :D

beberapa hari yang lalu, alhamdulillah sekolahnya ponakan saya ikut berpartisipasi dan belajar empati terhadap saudara seiman. Palestine.
alhamdulillah..
yuk belajar dari mereka :)

best regards,
rina ristiyani
- cos every child is special

Rabu, 28 November 2012

olahraga :')

anyeonghaseyo blogger,
hows life?

yuuk semangat berolah raga,
kemarin pagi saya berolah raga dengan anak-anak saya di kelas 1,
kami berlatih lempar tangkap bola dan berlari,
sangat antusias sekali.. :D
capek, haus, keringatan kami rasakan bersama

oya kami juga bermain ular tangga
ini nih, foto mereka selesai berolah raga,
senyum ceria 1
(ki-ka) dira-robi'-rita-ani-yuhan-nadia 

si kembar mina-risa
tuh, mba mina yang lagi merem :)
 
senyum ceria 2
(ki-ka) zikin-ela-khusna-nayla-dira-nurul

selesai berolah raga, kami selalu sikat gigi..
eh, ada mas irkham dan mas farchan :'D
 
salam semangat ya kawan-kawan,
doakan kami yang hari ini hendak ujian praktek BTQ (Baca Tulis Qur'an)
Kamis semangat ^__________________^ 

best regards,
rina ristiyani
-cos every child is special
 
 
 
 

Selasa, 27 November 2012

praktek sholat

Dear blogger,

setiap hari, setelah pelajaran selesai semua anak kami diberikan tanggung jawab untuk menghafal. mulai dari hafalan doa-doa harian, surat-surat pendek, hadits-hadits, asma'ul husna, ayat-ayat pilihan, praktek BTQ dan praktek ibadah. semua melakukannya, hanya beban tiap tingkat kelasnya disesuaikan.

hari ini,
siswa kelas 1 menghafal doa-doa harian. jadwal hari ini adalah doa mau tidur dan bangun tidur. hmm..pas doa mau tidur sih, kebanyakan anak hafal nglothok*. tapi pas sampai di doa bangun tidur, pada kebalik-balik. ada yang disambung dengan doa sesudah makan dan keluar kamar mandi. ahh..ada-ada saja. 
kelas 1 

foto di atas foto anak kami di kelas 1. satu kelas berjumlah 33 anak, terdiri dari15 siswa perempuan dan 18 siswa laki-laki. di kelas ini, setiap hari saya membantu bu kismi mengajar. how nice they are ^______^ dan dari bu kismi pula saya belajar banyak hal. belajar memahami anak kecil, belajar kesabaran, belajar peka terhadap anak kecil dan belajar bagaimana meningkatkan motivasi belajar anak. absolutely, belajar mendidik anak. big thanks for her :') hope, Allah always bless her. aamiin.. :))

bagaimana dengan siswa kelas 2 ?
hihi...mereka tidak mau kalah semangat dengan siswa kelas 1. hari ini mereka juga hafalan doa-doa harian. apa yang terjadi disana? sayangnya saya kurang begitu tahu karena waktunya hampir bersamaan dengan jam hafalan siswa kelas 1. pasukan kelas 2, memiliki ibunda kelas yaitu ibu kodrikah. beberapa kali saya juga mengajar siswa kelas 2. akhirnya saya paham, kelas 2 memang superrrrr..super karena banyak sekali siswa yang enggan untuk duduk manis saja. aktif sekali. hmm..butuh kesabaran ekstra. lagi.. *salut kepada bu ikah :)

kelas 2

dan apa yang terjadi dengan kelas 3?
hari ini mereka, praktek ibadah dan wudhu. hmm..menyenangkan bukan?
^_______________^

kelas 3
ini nih, anak-anak selalu menceriakan suasana. hanya bermodalkan sarung mereka mampu membagi kebahagiaan mereka kepada kita. really, i love them :))
 il capitano dengan sarung kotak-kotak dengan warna pink-keunguan sambil menggenggam buku kumpulan doa. ayoo mas dede dihafalkan :)


best regards,
rina ristiyani
-cos every child is special
 
 

Senin, 26 November 2012

ekskul-drumband


   Untuk mengasah kreativitas siswa di sekolah, ekstrakurikuler drumband dijadikan salah satu pilihan oleh MIM Rambeanak. Dalam wadah ini, siswa yang boleh ikut serta adalah siswa dari kelas 3-5. Kelas 1-2 dan 6 tidak diikutkan dalam ekskul ini. Berbagai pertimbangannya adalah siswa kelas 1 dan 2 masih terlalu kecil, dan untuk siswa kelas 6 agar lebih fokus untuk persiapan menghadapi ujian, baik UNAS maupun UAN.
Pelatih ekskul ini diambilkan dari perwira akmil magelang, namanya Pak Boy. Begitu kami memanggilnya. Beliau juga mengajar drumband di TK BA Rambeanak. 

ini adalah foto pasukan drumband MIM Rambeanak
how cool they are !
^____^

Salam,
Rina Ristiyani
-cos every child is special 

Jumat, 23 November 2012

kitiran

Hari ini kami belajar bahasa jawa..
Pada saat yang sama, ada soal "piye carane nggawe dolanan kitiran?"
ups.. kalo bahasa indonesianya "bagaimana cara membuat mainan baling-baling?"

dan ini lah cara mereka membuatnya :
(mas ibnu sedang praktik membuat kitiran)
dan,
inilah kitiran hasil mereka..
-kitiran-

Inilah anak-anak saya yang bangga dengan hasil belajar mereka..
ini nih mba rinda dengan kitirannya..nah, kalo di belakangnya ada mas gilang dan mas adit yang masih sibuk nge-bener-in kitiran mereka :)


mas ibnu dan mas khafid bangga dengan kitiran mereka :')

dan, inilah kitiran kami.. :D

Salam,
Rina Ristiyani
-cos every child is special



Rabu, 31 Oktober 2012

BIAS - Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Dear blogger, 
Menutup bulan Oktober di tahun 2012, MIM Rambeanak menutupnya dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan imunisasi, atau yang dikenal dengan BIAS (bulan imunisasi anak sekolah). Buat saya, yang dulu peserta BIAS dan sekarang menjadi guru yang menyiapkan persiapan di sekolah tentunya merupakan pengalaman baru. Unforgettable moment :)
Sayangnya, saya tak cukup waktu untuk sekedar memotret kegiatan mereka. Gimana mau motret, murid-murid saya sudah takut duluan. Hehe.. rasanya kurang bijak saja, ketika mereka ketakutan tapi gurunya sibuk memotret :)

kelas 1,
Di kelas ini, total siswa ada 33 siswa. Namun, pada hari ini tidak semua siswa dapat mengikuti BIAS. Empat diantaranya tidak masuk sekolah, alasannya macam-macam. Ada yang sakit, ada yang malas, dan lain-lain :) Tetapi berbeda dengan Figo hari ini. Ia tampak pucat dan keringat dingin keluar. Sepertinya dia sakit, sehingga dokter tidak berani me-imunisasi. Hmmm.. god job docter. Tomorrow, he'll goes to public health center. :))
Ada mas Irkhan yang nangis :)

kelas 2,
Lancar Jayaaaa ^___^

kelas 3,
nahhh, ini kelasnya murid yang paling dekat dengan saya. :)
Di kelas ini, siswa yang pertama kali di-imunisasi adalah mba Putri. Wah... berani ya..

Tentunya, setelah mba Putri dilanjutkan dengan mba Irma :))
Beberapa anak masih ketakutan, seperti mas Hendra (udah ribut dari pagi kalo mau imunisasi),
Hehe..selain mas hendra, ada juga jagoan yang takut sama jarum suntik.
Ini nih...
(ki-ka) daffa, bagas, ibnu dan dede
Nah, yang takut adalah.... mas daffa :)
Tuh liat, padahal di foto senyumnya merekah banget ya..
hehe..

ada lagi ga ya yang takut ?
ditunggu di episode selanjutnya... :)
see yaa... ^_______^

Salam,
Rina Ristiyani
-cos every child is special



Selasa, 30 Oktober 2012

Festival Krisan

Anyeonghaseyo,

Chingudeul, kali ini saya mau share ni tentang Korean Style :))
Bulan ini adalah bulan yang penuh dengan bunga krisan di Korea Selatan. Kenapa?
Karena banyaknya festival bunga krisan yang diselenggarakan disana. Salah satunya di Hampyeong Chrysantheum Festival yang diselenggarakan 26 Okt-11 Nov di Hampyeong Expo Park, di propinsi Jeollanam. 
Di festival ini pula, berbarengan dengan Hampyeong Butterfly Festival.
Wah wah, jadi semakin pengen kesana ya chingu ^^




Idul Adha 1433 H

Dear blogger,

Lama tidak berjumpa. Hmm.. iya nih, jadwal saya lagi agak padat kemaren.
Ada pawai ta'aruf dan kegiatan idul adha.

kapan-kapan saya ceritain ya..
ini foto-foto mereka saat idul adha :)

siswa kelas III 


siswa kelas II


siswa kelas I

Mereka sedang menikmati gulai sapi yang biasa dihidangkan pada saat hari raya idul adha.
Oya,
Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H.

Salam,
Rina Ristiyani
-cos every child is special

Sabtu, 20 Oktober 2012

Nice Class


Studying, Talking and Playing around..
Always smile and happy..
Hey kiddo, i'm gonna miss you today and tomorrow..
Hopely, we'll meet again at Monday, Tuesday, tomorrow, next week and longlast..
Be a nice and shalih/shalihat my kiddo..
I'll proud you if the next we'll meet again, you'll talk to others and say"this is my teacher"
:-*

Salam,
Rina Ristiyani
-cos every child is special

Profil siswa- Dede Katrisna M.


Namanya Dede Katrisna Maulidin, sehari-hari ia dipanggil Dede. Ia adalah putra dari pasangan bapak Sukana dan ibu Tri Wahyuni. Ia dilahirkan di Magelang, 27 Mei 2003. Jadi kira-kira dia sudah berumur 9 tahun lebih 5 bulan.
Mas Dede, begitu saya memanggilnya.  Di rumah, ia hanya berdua dengan ibu dan saudaranya. Ayahnya yang berasal dari tanah sunda sibuk mencari nafkah di ibukota. Begitu ia tuturkan kepada saya ketika saya belajar mengenalnya. Dalam sehari-hari, mas Dede adalah siswa yang rajin, memperhatikan guru dan sedikit lebih sabar dibandingkan dengan anak-anak seusianya di kelas. Dalam proses belajar, ia mau berusaha “ngedongin” dirinya, artinya dia mau sedikit berusaha lebih keras agar ia paham dengan pelajarannya. Misalnya, dalam pelajaran Matematika saat yang lain menyerah untuk mengerjakan, dia masih setia dengan “poro gapit” nya untuk menyelesaikan soal pembagian. Meskipun pada akhirnya dia terakhir dalam menyelesaikan. Begitu pula, pada saat uts kemarin. Pada saat ia tidak bisa mengerjakan soal, dia termasuk anak yang tidak “ngawur” dalam mengisi jawaban. Dia lebih memilih bertanya dan menyelesaikan dengan “perfect” sampai ia mantap untuk mengumpulkan.
Di kelas, Mas Dede dipercayai untuk memegang tampuk kepemimpinan di kelas. Dengan kata lain, ia menjabat ketua kelas. Dengan posisinya, setiap hari dia memimpin teman-temannya untuk memberi salam pada guru. Dengan posisinya juga, ia sedang belajar leadership sejak dini.
Mas Dede ini termasuk dalam siswa yang rasa empatinya tinggi. Sampai-sampai bu gurunya pun dibuat ge er *hahahaaa... Dia salah satu murid yang cukup sering sms saya. Seperti note saya sebelumnya. Sms terakhirnya adalah hari Selasa 16 Oktober 2012, saat saya tidak berangkat mengajar. Pulang sekolah langsung*dilihat dari jam dia sms*, dia langsung bertanya “ bu guru, kog  tadi tidak berangkat? “ . Hmmm, bikin nyesss di hati saat cuaca panas di antrian depan poliklinik rsj. Tanpa sungkan, saya pun membalasnya. “Maaf ya mas dede, ibu lagi tes bebas narkoba di rumah sakit”. Lantas ia pun masih bertanya, “ ibu sakit?”. Saya balas “tidak mas, ibu sehat kog. Tadi tesnya bisa tidak? “ Ia pun membalas, “bisa doong :) “.
        Dan hari ini tepatnya 16 Oktober 2012, sesaat setelah saya memarkir motor di halaman sekolah. Mas Dede pun masuk di kelas dan berjumpa dengan saya. Ia menjabat tangan saya dengan erat, seolah menyimpan rindu karena kemarin kami tidak bertemu di kelas. Setelah melepaskan jabatan tangannya, ia bertanya. “bu guruu, sido le tes bu guru? (*bu guruu, jadi tes bu guru?). Saya jawab sambil tersenyum melihat muka penasarannya, “jadi dong mas..”. Mas dede pun masih penasaran, “pripun bu? Ada narkobanya?”. Masih saya jawab, “ya tidak ada..”. Dari raut mukanya menandakan masih menyimpan penasaran, namun bel memisahkan kami. Ia pun segera ke barisan sekolah.

** Siapa yang tidak meleleh hatinya, ketika murid yang dididik menunjukkan rasa sayang dan hormat kepada gurunya.

**Thanks Allah. You’ll give me the chance i meet him. You show me that how precious my life. Alhamdulillah..


Salam,
Rina Ristiyani
-Cos every child is special

Senin, 15 Oktober 2012

Beautiful reason

Dear all,


Hari ini, saya ingin bercerita tentang sedikit percakapan*sms* saya dengan murid-murid saya. Saya memang memberikan nomor hape saya kepada mereka. Alasannya adalah pada saat ini jaman sudah jauh berbeda dengan jaman kecil saya, yang tidak ada hape. Dan untuk menambah kedekatan dengan anak didik saya. Sekiranya mereka ada kesulitan dengan pr mereka, mereka bisa bertanya langsung tanpa harus menunggu besok di sekolah. :)

Begini sms saya dengan mas dede,
Mas Dede : Bu rina, besok pake baju apa? *wajar, karena hari ini anak-anak saya uts penjaskes dan praktik penjaskes
Bu Rina : Pake merah putih mas dede..
Mas Dede : oh ya bu, bu rina lagi ngapain?
Bu Rina : Lagi habis maem mas dede, mas dede sudah maem ?
Mas Dede : sudah bu..
Bu Rina : Istirahat dulu ya, terus nanti baru belajar PKM dan bahasa Inggris yaa..*masih uts
Mas Dede : Ya bu..
Bu Rina : Sipp, besok mas bagas diajak lagi ya..*bagas ini salah satu murid saya yang unik, dia jarang berangkat sekolah..rupanya agak pemalas :)
Mas Dede : Ya bu, Bu rina besok berangkat sekolah ga? *khawatir saya tidak berangkat, karena guru yang selama ini sakit tadi pagi sudah berangkat
Bu rina : Kenapa memangnya mas? Berangkat ga ya? *iseng banget, ngisengin muridnya
Mas Dede : Berangkat ya bu.. 
Bu rina : T__T *guweee speechless

#Terimakasih Mas Dede dan teman-temannya atas cintanya :) 

(ki-ka) mas ibnu dan mas dede yang lagi praktik menggambar


(ki-ka) mas dede dan mas rizal :)

Salam,
Rina Ristiyani
-Cos every child is special

Minggu, 14 Oktober 2012

SBK’s time#part 2


Assalamu’alaikum blogger J

Akhirnya nii, setelah beberapa hari ini full kesampaian juga apdet cerita kami di SBK’s time #part 2.

Kalian tentu masih penasaran ya dengan hasil yang dibuat oleh murid-murid saya.. hihihi...bu guru pede ya :)

I’m very proud with them..
And then, this is their creation..


 Kelompoknya mbak vina bikin 2 buah lo, saking semangatnya..:)

ini nih, karya kelompoknya mbak vina dkk yang kedua.. bagus kan.. :D


Nah, kalo yang ini hasil karyanya kelompoknya mbak arinda dkk..



Nah, kalo gambar di atas itu hasil kelompoknya mas daffa :) 

Tapi, kalo yang di bawah ini adalah hasil kelompoknya mas dede.. :)


Dan, kalo dibungkus nih.. Hasilnya, seperti punya kelompoknya mas Ibnu dkk..



Bagaimana blogger? 

Bagus-bagus kan hasil karya mereka. I'm very proud of them. Sebenarnya, ada pelajaran yang dapat diambil dengan melihat hasil karya mereka. Kita sendiri tahu bahwa cobek adalah hasil karya masyarakat Magelang. Nah, selama ini cobek digunakan sebagai oleh-oleh  khas Magelang yang berat banget kalo dibawa. Sebenernya bisa jadi peluang usaha nih blogger. Jadi, bagaimana kita ngebuat cobek yang menarik dan bisa untuk souvenir. Hmm... lucu kali ya, ada kerajinan gerabah yang dibuat kecil, ringan dan menarik, sekaligus bisa dijadikan souvenir untuk walimahan. 
Wah..wah... :))
Yang berat bisa jadi ringan, yang tadinya cobek warna hitam dan terbuat dari batu bisa jadi menarik dan cantik. Its looks so beautiful :)

Anyway, selamat mencoba ya blogger :)

Salam,
Rina Ristiyani
-Cos every child is special