Selasa, 27 November 2012

praktek sholat

Dear blogger,

setiap hari, setelah pelajaran selesai semua anak kami diberikan tanggung jawab untuk menghafal. mulai dari hafalan doa-doa harian, surat-surat pendek, hadits-hadits, asma'ul husna, ayat-ayat pilihan, praktek BTQ dan praktek ibadah. semua melakukannya, hanya beban tiap tingkat kelasnya disesuaikan.

hari ini,
siswa kelas 1 menghafal doa-doa harian. jadwal hari ini adalah doa mau tidur dan bangun tidur. hmm..pas doa mau tidur sih, kebanyakan anak hafal nglothok*. tapi pas sampai di doa bangun tidur, pada kebalik-balik. ada yang disambung dengan doa sesudah makan dan keluar kamar mandi. ahh..ada-ada saja. 
kelas 1 

foto di atas foto anak kami di kelas 1. satu kelas berjumlah 33 anak, terdiri dari15 siswa perempuan dan 18 siswa laki-laki. di kelas ini, setiap hari saya membantu bu kismi mengajar. how nice they are ^______^ dan dari bu kismi pula saya belajar banyak hal. belajar memahami anak kecil, belajar kesabaran, belajar peka terhadap anak kecil dan belajar bagaimana meningkatkan motivasi belajar anak. absolutely, belajar mendidik anak. big thanks for her :') hope, Allah always bless her. aamiin.. :))

bagaimana dengan siswa kelas 2 ?
hihi...mereka tidak mau kalah semangat dengan siswa kelas 1. hari ini mereka juga hafalan doa-doa harian. apa yang terjadi disana? sayangnya saya kurang begitu tahu karena waktunya hampir bersamaan dengan jam hafalan siswa kelas 1. pasukan kelas 2, memiliki ibunda kelas yaitu ibu kodrikah. beberapa kali saya juga mengajar siswa kelas 2. akhirnya saya paham, kelas 2 memang superrrrr..super karena banyak sekali siswa yang enggan untuk duduk manis saja. aktif sekali. hmm..butuh kesabaran ekstra. lagi.. *salut kepada bu ikah :)

kelas 2

dan apa yang terjadi dengan kelas 3?
hari ini mereka, praktek ibadah dan wudhu. hmm..menyenangkan bukan?
^_______________^

kelas 3
ini nih, anak-anak selalu menceriakan suasana. hanya bermodalkan sarung mereka mampu membagi kebahagiaan mereka kepada kita. really, i love them :))
 il capitano dengan sarung kotak-kotak dengan warna pink-keunguan sambil menggenggam buku kumpulan doa. ayoo mas dede dihafalkan :)


best regards,
rina ristiyani
-cos every child is special
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar