Senin, 09 Juli 2012

demam mugunghwa

saya dibuat penasaran oleh cantiknya mugunghwa..

mugunghwa, secara biologi memiliki nama ilmiah Hibiscus syriacus. Tanaman ini merupakan tanaman segenus dengan bunga sepatu (Hibiscus rosa-sinensis). adapun hierarki tata nama ilmiah tanaman ini adalah :

Kingdom  :  Plantae
Divisio      : Magnoliophyta
Class       : Magnoliosida
Ordo       : Malvales
Familia    : Malvaceae
Genus     : Hibiscus
Species   : Hibiscus syriacus

Persebaran mugunghwa ini mulai dari China hingga India. Oya, mugunghwa ini mulai berbunga dari bulan Juli hingga Oktober. Wah, berarti di Korea sana sekarang mugunghwa lagi mekar-mekarnya ya.. Kapan ya segera kesampaian S2 disana.. aamiin..Pengen liat mugunghwa bermekaran :)

Bentuk bunga dari mugunghwa ini adalah seperti vas dan cabang-cabangnya bisa nyampe 2-4 meter looh. kalo cabangnya bisa mencapai 4 mtr, maka tingginya bisa mencapai 8-10m. Tanaman ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama jika dipotong dan diletakkan dalam vas. Warna bunga mugunghwa ini tidak cukup berbeda dengan teman segenusnya bunga sepatu. Jadi ada yang berwarna ungu, putih, merah jambu, pink, dan titik putih. bener-bener ga bisa ngebedain ni..


Biasanya pada tanggal 5 April, rakyat Korea melakukan pembelian bunga Mugunghwa untuk melakukan penghijauan. Ya karena tanggal 5 April adalah hari penghijauan. Hari nasional ini ditentukan oleh pemerintah agar masyarakat Korea memberikan perhatian pada pohon dan alam. Wah kapan ya di Indonesia ada hari penghijauan? :3
Nah loo...ayo dong yang ahli botani, bantuin deskripsiin.. :)

*dari berbagai sumber :)
#semakin.semangat.mengejar.dan.mewujudkan.mimpi.itu
Allahu Akbar



















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar